hand sanitizer gel

Data Penjualan Online Hand Sanitizer Gel: 7 Brand Terlaris Periode Januari 2022

Author: Nimas Cemara

Pandemi COVID-19 masih belum selesai, dan menjaga kebersihan menjaga salah satu budaya yang hadir di tengah masyarakat. Menjaga kebersihan tangan, selain menggunakan air mengalir, dapat menggunakan hand sanitizer sebagai disinfektan yang ampuh.

Kebiasaan baru ini membuat hand sanitizer menjadi salah satu barang wajib untuk dibawa pergi sehingga bisnis hand sanitizer menjadi subur. Pada tahun 2020, menurut laporan tim Compas, penjualan hand sanitizer di marketplace naik 81,12%. 

Diantara dua jenis produk hand sanitizer yaitu cair dan gel, hand sanitizer berbahan gel dinilai lebih efektif daripada cair. Hal ini karena hand sanitizer gel dapat menjangkau seluruh permukaan tangan dan menyerap lebih lama pada kulit. Kemudian, bagaimana penjualan hand sanitizer gel di Shopee dan Tokopedia pada tahun 2022?

Dalam artikel kali ini, Compas akan menyajikan rangkuman hasil riset internal data penjualan hand sanitizer gel dari official store dengan rating toko lebih dari 4 di Shopee dan Tokopedia dengan metode online crawling. Pada kategori Hand Sanitizer dengan filter gel terdapat ± 740 listing produk di periode 17-31 Januari 2022.

 

7 Brand Hand Sanitizer Gel Terlaris di Shopee dan Tokopedia periode 17-31 Januari 2022

hand sanitizer gel

1. Olaif

Di peringkat pertama, brand Olaif hadir dengan sales volume sebesar 24,2%. Olaif merupakan perusahaan ritel online yang menyediakan produk sehari-hari, seperti sikat gigi, sabun cuci, masker, dsb., baru hadir pada tahun 2020.

Produk Olaif Instant Hand Sanitizer Gel menjadi produk hand sanitizer yang paling laris dari brand ini. Produk ini mengandung alkohol 75% dan menggunakan alkohol food-grade sehingga tidak lengket di tangan. 

2. Nuvo

Nuvo menduduki peringkat kedua dengan angka 12,8% untuk sales volume mereka. Dengan kampanye “Indonesia Bergerak Lawan Kuman,” produk lokal ini aktif menyuarakan menjaga kebersihan tubuh dan tangan.

Salah satu upaya Nuvo dalam menjaga kebersihan tangan melalui produk Nuvo Hand Sanitizer Gel Antibacterial (Hijau) yang menjadi produk terlaris mereka. Botol berukuran 250ml ini mengandung alkohol 70% dan diyakini dapat membantu mencegah penyebaran infeksi.

3. Aulia

Di peringkat tiga, brand Aulia hadir dengan sales volume sebesar 5,9%. Kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan membuat brand kosmetik ini melebarkan sayap dan mengeluarkan produk-produk terkait.

Salah satu produk kebersihan mereka yang paling laris adalah AULIA Hand Sanitizer Gel. Selain mengandung alkohol 75%, produk berukuran 100mL yang mudah dibawa kemana saja ini dilengkapi dengan ekstrak aloe vera yang membuat tangan tetap lembut dan tidak kering.

4. Purelizer

Setelah produk hand sanitizer-nya diluncurkan pada November 2020, brand Purelizer kini menduduki peringkat empat dengan sales volume sebesar 5,9%. 

Produk hand sanitizer Purelizer yang paling laris adalah Hand Sanitizer Gel 5L Refill. Sesuai dengan konsep eco friendly yang diusung oleh Purelizer, produk terlaris mereka adalah versi refill atau isi ulang sehingga mengurangi penggunaan kemasan plastik.

5. Prokleen

Selanjutnya, Prokleen menduduki peringkat lima dengan sales volume sebesar 5,2%. Brand ini fokus dengan produk-produk pembersih seperti pembersih lantai, pembersih baju, sabun tangan, disinfektan, dll.

Produk terlaris dari brand ini adalah Hand Sanitizer Gel 70% Food Grade Antiseptik. Selain mengandung alkohol 70% food grade yang aman untuk kulit, hand sanitizer ini memiliki aroma lavender sehingga tangan akan tetap harum setelah pemakaian.

6. Lifebuoy

Dengan misi “Lifebuoy berbagi sehat” dan gerakan memnjaga kebersihan tangan, Lifebuoy hadir di peringkat enam dengan sales volume sebesar 5,0%. 

Salah satu produk hand sanitizer gel mereka yang paling laris adalah Lifebuoy Hand Sanitizer Gel Total 10 Skin Immunity 90mL. Produk ini diklaim dapat menghilangkan 99,9% kuman dengan cepat sekaligus meningkatkan imunitas kulit.

7. Holly

Di peringkat tujuh, brand Holly hadir dengan sales volume sebesar 3,5%. Brand yang awalnya memiliki fokus di produk kosmetik ini kemudian merambah ke produk perawatan dan kebersihan tubuh.

Produk Holly Hand Sanitizer Gel Aloe Vera Extract pun menjadi salah satu produk terlaris mereka. Hand sanitizer berukuran 50 mL yang praktis dibawa ini mengandung alkohol 80% dan dapat menjaga kulit tetap lembab.

 

Nah, sekian daftar brand hand sanitizer gel terlaris di Compas pada periode 17-31 Januari 2022. Seluruh produk dalam daftar ini memiliki kandungan alkohol setidaknya 60%, sesuai dengan standar Kementerian Kesehatan RI. Selain itu, hampir seluruh produk di atas memiliki fungsi sampingan seperti menjaga tangan tetap lembab dan tidak lengket.

Walau penggunaan hand sanitizer sangat cepat dan praktis, pastikan gel sudah meresap sempurna dan kering di tangan agar manfaatnya berfungsi dengan baik sebelum Anda memegang sesuatu. 

Selain hand sanitizer gel, Anda juga dapat mengakses data penjualan produk lainnya di kategori produk Kesehatan. Compas Dashboard dapat membantu Anda melakukan riset pasar untuk menaikkan strategi penjualan dan menjadi jawara di marketplace.

Data penjualan yang disediakan Compas Dashboard meliputi top brand, top product listing, sales revenue, market share, dan posisi brand serta kompetitor Anda. Data tim Compas pun mudah dipahami dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. 

Ketahui produk Compas lebih lanjut melalui Instagram kami atau langsung hubungi tim Compas untuk mengakses data di Compas Dashbord melalui link ini, ya!


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Dapatkan Data Pasar Sekarang

Artikel Terkait

Leave a Comment

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Pasar Terkini! Hubungi Compas Segera!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.